Jangan lewatkan artikel lainnya dengan mengeklik tombol like

Iklan Pop up Warning

Pasang Iklan Gan

Iklan

Pasang Iklan Gan

Tips Agar Postingan Tidak Dikacangin saat mengirim sesuatu di Grup Facebook


  Tips Agar Postingan Tidak Dikacangin saat mengirim sesuatu di Grup Facebook - Facebook adalah layanan jejaring sosial yang berfungsi untuk menghubungkan penggunanya di seluruh penjuru dunia. Facebook memiliki banyak fitur diantaranya mengirim sesuatu, mengirimkan pesan, menambahkan teman, mengunggah foto, dan menyunting pengaturan privasi. Beberapa fitur hanya tersedia di perangkat tertentu.

Salah satu fitur yang paling banyak digunakan adalah forum diskusi atau Grup. Berdiskusi di Grup memang lebih asik dan memiliki banyak kelebihan. Dengan berdiskusi di grup kita bisa menjadi tambah wawasan dan pengalaman, selain itu kita juga bisa mendapat teman baru. Selain untuk berdiskusi Grup juga berfungsi untuk melakukan transaksi jual beli, promosi dll.
Namun terkadang ada saatnya dimana kita memposting sesuatu di grup facebook tapi post sepi like dan komen. Apabila pos kita berisi barang yang mau dijual atau masih bisa dimaklumi. Tapi bagaimana jika postingan yang mau dipos adalah postingan yang penting, seperti survei, curhat, meminta pendapat, atau bertanya sesuatu.
Sakit rasanya bila postingan yang kita harapkan untuk segera ditanggapi tapi malah tidak dihiraukan atau cuma dibaca saja. Misalnya ada yang bertanya "gan situs download .... dimana ya?" setelah berjam-jam diposting tapi masih tidak ada yang berkomentar. Dan yang menjadi aneh adalah orang yang posnya dikacangin bukan dibantu untuk menjawab atau dibantu meramaikan tapi malah dibully dengan kata-kata dan meme-meme seperti "kasihan TS dikacangin"

Bagaimana cara mengatasi hal tersebut? Simak ulasannya berikut
1. Gunakan Gambar agar Postingan terlihat Menarik

Postingan yang menggunakan gambar memiliki tampilan yang enak dilihat sehingga seseorang yang melihat akan tertarik untuk mengomentari. Jika dibandingkan postingan yang bergambar dan yang tidak bergambar maka dapat kita lihat bahwa postingan yang bergambar memiliki peluang menuai banyak komentar.
Misalkan saja ada orang yang berniat mensurvei "Berapa umurmu?" . Bila hanya sebatas tulisan tidak disertai gambar pemanis yang terdapat tulisan "berapa umurmu saat ini?" hasilnya beda jauh. Postingan yang memiliki gambar bisa menuai komen hingga ratusan.
2. Menggunakan Hashtag
Hastag umumnya berfungsi untuk mempermudah pencarian post dan memperjelas topik yang dipost. Menggunakan Hastag membuat resiko dikacangin menjadi semakin kecil walaupun tidak seefektif cara yang pertama.
3. Tandai, Sebut atau Tag teman
Dengan menandai teman saat posting di grup otomatis orang yang kita tandai akan langsung tahu hanya dengan melihat pemberitahuan. Biasanya orang yang ditandai akan memberikan komentar walaupun itu hanya komentar basa basi seperti Up, Nitipsempak,com , Nyimak, ... , Mantap njeng, =^3 , emot Pac pacman emotikon dan lain sebagainya. Setidaknya komentar tersebut sudah membuat postingan terbebas dari predikat dikacangin.
4. Buat Kata-Kata Pemancing

Kata-kata di sini bertujuan agar si pembaca tertarik dan segera menanggapi postingan. Kata-kata tersebut bisa berupa "yang komen ane doain sehat rejekinya lancar" "ayo kacangin aja" "kacang mahal" "silahkan dimakan kacangnya" "dikacangin itu rasanya sakit" . Tapi ada juga kata-kata yang bersifat mengancam seperti "gak komen jomblo seumur hidup" "gak komen mandul" "gak komen bisulan 7 warna" dsb. Untuk yang sifatnya mengancam tidak saya sarankan karena bisa jadi malah yang posting dibully.
5. Sering Membuat post
Semakin sering membuat post maka semakin banyak orang yang pernah mengomentari dan mengelike status, jadi secara tidak langsung post akan berada di atas karena populernya postingan yang anda keluarkan. Jadi bila postingan berada di atas maka semakin banyak yang melihat postingan, walaupun pada akhirnya jumlah komen dan like tidak sesuai yang diharapkan.
6. Waktu Memposting


Untuk yang ke enam ini sangat lah penting. Karena tidak mungkin postingan rame bila postingan diterbitkan jam 2 malam. Buatlah postingan di jam-jam orang bersantai dan membuka Facebook seperti sehabis Maghrib. Biasanya Obrolan yang paling banyak kisaran jam 18.00-21.00 . Setelah jam 9 malam jumlah obrolan biasanya menurun (tiap akun berbeda-beda tergantung teman).
Terkadang saya sampai mengurungkan niat saya intuk mengepost karena sudah melihat jam menunjukkan pukul 22.00 dan memilih untuk mengepost yang sama di kemudian hari.
7. Add Teman Yang Banyak di Grup
Semakin banyak anda memiliki teman di grup maka semakin banyak pula yang akan menanggapi postingan. Postingan teman sendiri biasanya beraada di atas dan selalu muncul di pemberitahuan bila ada teman yang mengirim sesuatu di grup. "Si Fulan mengirim sesuatu di Grup Blablabla"

Demikian postingan saya kali ini. Semoga menambah wawasan dan pengetahuan kita semua. Semoga setelah membaca artikel ini postingan saudara tidak lagi dikacangin.

2 Responses to " Tips Agar Postingan Tidak Dikacangin saat mengirim sesuatu di Grup Facebook"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Jangan lupa untuk komen gan :D
Masak baca doang ga komen :'(
klo ada yg ditanyakan atau request silahkan. Saya balas secepatnya
Komen apa gitu kek. Biar ngga sepi blognya

Paypal