Jangan lewatkan artikel lainnya dengan mengeklik tombol like

Iklan

Sobat Blogger Blog

Cara Menghilangkan Perasaan Sedih atau Baper Setelah Menonton Anime

Cara Menghilangkan Perasaan Sedih atau Baper Setelah Menonton Anime - Bagi sebagian orang menonton anime merupakan kegiatan yang menyenangkan. Dengan menonton anime banyak hal yang bisa kita dapatkan. Salah satunya adalah hiburan. Seseorang yang menyukai anime kebanyakan beralasan karena mencari hiburan. Hiburan tersebut bisa berupa komedi, fanservice, dan adegan ecchi. Walaupun sebenarnya hanya sebagai hiburan tetap saja yang namanya film pasti alurnya akan membekas di hati penontonnya. Tidak terkecuali ending anime yang terbilang sedih atau sad ending.
Sebuah film dibilang berhasil jika film tersebut sukses membawa penontonnya terbawa suasana. Apa yang dialami setiap tokoh atau karakternya mempengaruhi pikiran penontonnya sehingga penonton merasakan kesedihan dan kesenangan persis apa yang dialami tokoh di filmnya.
Film yang bagus juga akan membekas di hati penontonnya dan biasanya film yang membekas itu adalah film yang memiliki akhir cerita yang tragis atau sad ending. Akhir cerita tersebut membuat penonton terus membayangkan alur dari film sehingga dapat menimbulkan perasaan sedih. Perasaan sedih terus terbayang-bayang di pikiran penontonnya dan mempengaruhi kehidupan kesehariannya. Anak muda sering menyebutnya dengan istilah baper atau bawa perasaan. Bukan hanya mantan saja yang bisa bikin baper tetapi juga film. Berhubung kata film kurang populer dan admin adalah pecinta anime maka kata Film diganti dengan Anime. Lagi pula banyak pecinta anime yang bilang kalau dirinya baper dan susah move on setelah menonton anime khususnya yang sad ending seperti Clannad, Angel Beats, Anohana, Plastic Memories, Shigatsu wa Kimi no Uso, 5cm per second, School Days, White Album, BnP (yang ini becanda) dan masih banyak lagi.
Pada kesempatan kali ini Kantong Artikel akan membahas mengenai bagaimana cara menghilangkan rasa baper tersebut.
1. Ingatlah Bahwa Anime Hanyalah Hiburan
Seperti yang sudah dibahas di atas kalau cerita dalam anime memang sudah didesain agar membawa penonton ke film. Jadi jika telah selesai menonton anime ingatlah bahwa tujuan anda menontonnya adalah untuk mencari hiburan. Lagi pula itu hanyalah kisah fiksi yang dikarang manusia jadi jangan terlalu serius menyikapinya.
2. Perbanyak Kegiatan Di Dunia Nyata
Pecinta anime cenderung jarang keluar rumah dan memilih untuk menghabiskan waktunya dengan menonton anime. Hal ini tentunya tidak baik, karena yang namanya manusia pasti butuh yang namanya lingkungan sosial, jadi perbanyaklah kegiatan di dunia nyata. Kegiatan tersebut bisa berupa memancing, nongkrong, jalan-jallan, ke rumah teman dan mengaji, pokoknya aktifitas yang melibatkan banyak orang. Seiring berjalannya waktu anda akan dengan sendirinya melupakan cerita dari film tersebut.
3. Tonton Anime dengan Judul yang Baru dan Cerita yang Berbeda
Cara ini bisa dibilangyang paling efektif. Karena dengan menonton Anime yang baru pikiran kita akan beralih ke alur yang baru dan melupakan alur cerita yang lama. Cara kerjanya melupakan film yang lama dengan film yang baru.
Apabila rasa sedih masih belum hilang dan ceritanya masih terbayang-bayang sampai beberapa minggu atau beberapa bulan, segeralah lakukan cara ke empat.
4. Konsultasi ke Dokter atau Psikiater
Setelah mengikuti ke tiga langkah di atas dan masih saja belum ada perubahan segeralah untuk pergi ke Psikiater untuk menanyakan solusi yang tepat. Bisa saja anda memiliki gangguan psikologi atau semacamnya. Anda mungkin terlalu menghayati ceritanya hingga mempengaruhi aktifitas di dunia nyata.

Demikian postingan kali ini, semoga bermanfaat dan menambah wawasan bagi kita semua. Bila bermanfaat silahkan dishare dan bila ada kesalahan atau kritikan silahkan berkomentar.

10 Responses to "Cara Menghilangkan Perasaan Sedih atau Baper Setelah Menonton Anime"

  1. nmor 3 itu paling stuju gan, move on :D

    BalasHapus
  2. Nonton anime emang bikin kita baper abis.... Dan menurut pengalaman saya no.3 adalah solusi yang sangat efektif... Dan sekedar curhat# anime yang membuat saya tidak bisa move on adalah anime Akame Ga Kill!

    BalasHapus
  3. Thanks infonya,, :v tapi no 4 itu vangke sekale ..

    BalasHapus
  4. Thanks gan pencerahaanya :) jadi bisa ngelupain sad ending yg ada di anime

    BalasHapus
  5. ok gan saya akan coba ngilangin efek sad ending .. ansatsu kyoushitsu :v

    BalasHapus
  6. Ada yang baper nggak habis nonton Plastic Memories ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak gan, ane juga baper.. Tp baperan School Days, Ansatsu Kypushitsu, Code Geass, menurut sy pribadi

      Hapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. gua kok tetep baper yak meski dah gak nonton anohana, ane pindah anime jadi nonton clannad,plastic memories tetep aja sedih :V

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk, Pindah animenya jangan yg lebih mbaperin gan xD coba pindah nonton BnP.. Mungkin ntar udh ga sedih, tp mati

      Hapus

Tidak ada kata terlambat dalam berkomentar

Paypal